Beberapa Fakta Menarik Tentang Anjing Dalmatian

Beberapa Fakta Menarik Tentang Anjing Dalmatian

Daftaranjingpopuler.web.id – Dalmatian adalah salah satu anjing ras yang paling mudah dikenali dari semua ras anjing, dengan bentuk tubuh proporsional, seimbang, dan tentu saja, bintik hitam dan putih yang sangat jelas! Kepribadian yang bergairah dan temperamen yang menyenangkan dari breed juga sangat terkait dengan identitas mereka, dan Dalmatians tetap menjadi pilihan populer dari trah anjing di Inggris saat ini, meskipun mereka tidak termasuk jenis anjing yang paling umum yang akan Anda lihat di taman anjing rata-rata.

Namun, Dalmatians juga dapat agak sulit untuk dikelola bagi mereka yang tidak terbiasa dengan ras atau berpengalaman dengan anjing, karena mereka memiliki rentang perhatian yang pendek, tingkat energi yang tinggi dan dosis kenakalan yang dilemparkan juga, kadang dipasangkan dengan tidak banyak akal sehat!

Apakah Anda pemilik Dalmatian, mempertimbangkan untuk membeli satu atau hanya ingin mengaguminya dari jauh, artikel ini akan membagikan fakta menarik tentang breed Dalmatian dan sejarah mereka, yang membantu memberikan wawasan tentang kepribadian dan ciri-ciri inti mereka. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

Dalmatians tidak dilahirkan dengan bintik-bintik

Bintik-bintik hitam yang khas pada latar belakang putih tentu saja apa yang kebanyakan dari kita ingat ketika kita berpikir tentang jenis anjing Dalmatian – tetapi Dalmatians sebenarnya tidak dilahirkan dengan bintik-bintik mereka! Anak-anak anjing Dalmatian putih murni ketika lahir, dan baru mulai mengembangkan bintik-bintik hitam tanda tangan mereka ketika mereka berusia tiga hingga empat bulan.

Selama bulan berikutnya, mereka akan mengembangkan sebagian besar tempat yang akan mereka tampilkan ketika sudah dewasa – tetapi mereka mungkin masih mengembangkan tempat tambahan baru secara perlahan dan kadang-kadang sepanjang sisa hidup mereka juga!

Bintik-bintik berkisar dalam ukuran dari sekitar 3-6 cm, dan harus bulat atau hampir bulat, terutama dengan batas-batas yang jelas antara bintik-bintik untuk memenuhi ideal standar berkembang biak.

Persentase yang signifikan dari anjing jenis ini tuli atau tuli sebagian

Salah satu sifat berkembang biak kurang positif bahwa Dalmatian memiliki adalah kecenderungan yang lebih tinggi dari biasanya untuk tuli penuh atau parsial, dan sifat ini benar-benar terhubung ke warna mantel mereka dan pola bercak. Ini karena gen yang sama yang menyebabkan tampilan mantel berlubang juga terkait dengan masalah pendengaran, dan menyebabkan kurangnya sel penghasil melanin di dalam telinga, yang diperlukan untuk perkembangan dan fungsi telinga yang normal.

Antara 15-30% dari total populasi Dalmatian sebagian tuli atau menderita kehilangan pendengaran sampai batas tertentu pada satu telinga atau yang lain – atau tuli penuh pada satu telinga dan pendengaran normal di telinga lainnya. Sekitar 5% dari semua anjing dari trah ini menderita tuli atau tuli parsial di kedua telinga.

Baca Juga : Sejarah dan Informasi Mengenai Anjing Dalmatian

Film 101 Dalmatians tidak terlalu bagus untuk berkembang biak

Dalmatians pertama kali memasuki kesadaran publik secara besar-besaran ketika film “101 Dalmatians” asli dirilis pada tahun 1961, dan mengalami kebangkitan ketika sebuah remake dirilis beberapa dekade kemudian pada tahun 1996.

Popularitas kedua film dengan cepat menjadikan trah Dalmatian menjadi salah satu yang sangat populer yang diinginkan banyak orang, yang menyebabkan meningkatnya permintaan untuk anak-anak Dalmatian untuk dijual. Namun, peningkatan popularitas Dalmatians dan sebagainya, peningkatan jumlah anjing yang dikembangbiakkan yang dibesarkan untuk memenuhi permintaan menjadi bumerang dalam banyak cara, karena orang-orang mengambil Dalmatians sebagai hewan peliharaan tanpa benar-benar memahami kebutuhan inti dari trah ini, cara merawat mereka, dan tanggung jawab yang berkaitan dengan kepemilikan anjing.

Hal ini pada gilirannya menyebabkan sejumlah besar Dalmatians menyerah dan ditinggalkan dalam beberapa tahun setelah setiap film, karena pemilik baru mulai menyadari bahwa Dalmatian bukanlah salah satu ras yang mudah atau rendah pemeliharaan untuk dimiliki.

Dalmatians adalah salah satu ras anjing yang diakui paling tua

Tidak ada yang benar-benar yakin di mana anjing dari ras yang kita sebut Dalmatians hari ini berasal dari, dan beberapa teori yang berbeda ada untuk mencoba menjelaskan sejarah mereka. Namun, apa yang kita ketahui adalah bahwa anjing yang terlihat sangat mirip dengan Dalmatians saat ini ditampilkan dalam lukisan makam Mesir, dan bahwa standar breed resmi dan pengakuan breed di dunia barat sudah ada pada akhir abad ke-19.

Mereka dulu populer dalam beberapa peran kerja yang sekarang sudah mati sebelum mereka menjadi hewan peliharaan

Anjing Dalmatian berkembang biak sangat populer di Era Kabupaten pada awal abad ke-19, di mana mereka banyak digunakan sebagai anjing kereta, atau anjing yang digunakan untuk menemani kereta kuda yang ditarik tentang bisnis mereka.

Dalmatians dilihat sebagai simbol status, dan mereka yang memiliki tanda paling khas dan penampilan yang paling mengesankan secara visual sangat diminati!

Dalmatians juga bekerja sebagai maskot pemadam kebakaran dan menemani truk pemadam kebakaran yang ditarik kuda, berlari di depan truk dan memperingatkan mereka di jalan bahwa truk pemadam kebakaran datang dan sebagainya, membersihkan jalan bagi kuda-kuda untuk melewatinya. Mereka juga membantu menjaga kuda truk pemadam kebakaran dari pencurian!

Related posts