Spesies Anjing Paling Kuat dan Tangguh

Spesies Anjing Paling Kuat dan Tangguh

Daftaranjingpopuler.web.id – Dog is a man best friend. Seperti yang kita ketahui, anjing adalah hewan peliharaan yang paling populer. Anjing tidak hanya menjadi hewan peliharaan kesayangan, tetapi digunakan juga untuk menjaga rumah, berburu, menggembala ternak dan lainnya. Tugas yang melelahkan itu hanya bisa dilakukan oleh anjing yang kuat dan tangguh. Spesies anjing mana saja yang termasuk dalam kategori anjing terkuat, paling bertenaga dan tangguh? Berikut beberapa Jenis Anjing Terkuat dan Tangguh :

1. Rottweiler
Rottweiler menempati urutan teratas dari daftar anjing paling kuat. Kekuatan gigitan anjing rottweiler tak main-main, mencapai 328 pound per square inch (PSI)! Tak heran jika rottweiler sering dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti menggembala hewan ternak, menjadi anjing penjaga hingga membantu pihak kepolisian untuk melacak sesuatu.

Bagaimana karakter anjing rottweiler? Meskipun sering menjadi anjing keluarga, rottweiler bisa menjadi agresif. Oleh karena itu, penting untuk melatih karakter anjing ini sejak masih kecil. Apabila dilatih dengan benar, rottweiler bisa menjadi anjing yang cerdas, loyal dan protektif terhadap pemiliknya.

2. Anjing gembala Jerman
German shepherds atau anjing gembala Jerman memiliki kombinasi yang unik. Anjing gembala Jerman dikenal kuat, tangguh sekaligus cerdas dan loyal pada pemiliknya. Kekuatan dan kecerdasannya dimanfaatkan dalam berbagai bidang, seperti membantu tugas militer dan kepolisian, keamanan serta organisasi anti teroris dan anti narkoba.

Gigitan anjing gembala Jerman pun tak kalah mematikan. Anjing gembala Jerman memiliki kekuatan gigitan 238 pound per square inch (PSI). Kekuatan gigitannya menempatkan anjing gembala Jerman dalam urutan kedua setelah rottweiler. Namun, jangan khawatir karena anjing ini hanya akan menggigit apabila merasa diprovokasi.

3. Pitbull
Di posisi ketiga ada anjing berjenis pitbull. Anjing ini dikenal karena kekuatan gigitan serta tubuhnya yang tegap dan berotot. Gigitan anjing pitbull tak kalah mematikan. Pitbull menempati urutan ketiga dalam daftar anjing dengan gigitan terkuat. Kekuatan gigitan pitbull mencapai 235 pound.

Meski memiliki wajah yang terlihat ‘galak’, pitbull sesungguhnya merupakan anjing yang ramah dan senang bermain. Pitbull juga ramah dan bersikap protektif terhadap anak-anak apabila dirawat dengan benar. Apabila ada pihak yang mengancam pemiliknya, pitbull tak akan segan-segan untuk menyerang.

4. Kangal
Tidak familier dengan jenis anjing ini? Kangal adalah anjing yang berasal dari Turki. Anjing ini sering digunakan sebagai anjing penjaga dan memiliki gigitan yang sangat kuat. Tak heran kalau kangal dipakai untuk menjaga hewan ternak dari serigala dan beruang.

Kangal dikenal sebagai anjing yang loyal, protektif namun ramah terhadap anak kecil. Namun, jangan remehkan kangal karena anjing ini memiliki ukuran tubuh yang besar dan otot yang kuat. Anjing ini memiliki tinggi 72-86 cm dan berat badan antara 41-54 kg untuk anjing betina, serta 50-66 kg untuk anjing jantan.

5. American Bandogge
Sekilas, anjing ini memang mirip dengan pitbull. Namun, keduanya adalah ras anjing yang berbeda. Anjing ini memiliki postur tubuh kekar dengan otot dan rahang yang kuat. Anjing ini cukup kuat untuk menggigit, merobek dan mengoyak anggota tubuh serta menyisakan bekas luka yang mendalam.

American bandogge merupakan anjing Molesser. Ini merupakan kategori anjing besar yang memiliki tubuh kuat dan berotot. Anjing jenis Molesser memiliki nenek moyang yang sama yaitu anjing gembala Molossus dari Mesir Kuno. Selain bandogge, jenis anjing Molesser lain adalah mastiff, great dane, boxer, pitbull terrier dan American bulldog.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh Anjing Keeshond

6. Siberian husky
Anjing terkuat selanjutnya adalah siberian husky. Selain menjadi anjing kesayangan keluarga, di tempat asalnya, husky digunakan sebagai anjing penarik kereta luncur. Sering kali, kereta luncur yang mereka tarik memiliki beban yang berat. Belum lagi medan yang ekstrem dan suhu yang dingin. Untungnya, husky adalah anjing yang tangguh!

Meski memiliki temperamen yang riang dan ramah, husky menyimpan kekuatan di balik wajahnya yang menggemaskan. Siberian husky diketahui memiliki kekuatan gigitan 320 pound per square inch (PSI). Tenang, husky bukan tipe anjing yang agresif, jadi jangan khawatir!

7. American bulldog
Terakhir, anjing berjenis American bulldog dikategorikan sebagai anjing yang kuat dan tangguh. Anjing ini memiliki tubuh yang berotot serta rahang dan otot leher yang kuat. Dulunya, ras anjing American bulldog sengaja dibiakkan untuk bertarung. Kekuatan fisiknya masih diwariskan secara genetik sampai sekarang.

Wajahnya memang terlihat galak, namun American bulldog adalah anjing peliharaan yang baik bagi keluarga. Meski begitu, anjing ini tidak mudah percaya pada orang asing. Jika diprovokasi, American bulldog tidak segan-segan untuk menyerang. Jangan sepelekan, anjing ini punya kekuatan gigitan sekitar 305 pound per square inch (PSI).

Related posts