5 Ras Anjing Paling Langka yang Ada di Dunia

5 Ras Anjing Paling Langka yang Ada di Dunia

5 Ras Anjing Paling Langka yang Ada di Dunia – Ada banyak sekali jenis anjing yang dapat kamu temui di dunia ini. Anjing memiliki ras yang sangat beragam ada anjing yang penurut dan ada juga anjing yang susah sekali untuk di atur. Namun siapa sangka ada banyak jenis anjing yang ternyata langka loh. Berikut ini 5 ras anjing paling langka di dunia

1. Azawakh

Kamu mungkin jarang mendengar ras anjing satu ini. Maklum aja, Azawakh adalah salah satu anjing pemburu asal Afrika yang jauh dari Indonesia. Layaknya anjing pemburu, Azawakh memiliki tubuh tinggi dan ramping yang mampu berlari hingga 40 meter per jam-nya.

Dan sama seperti kebanyakan anjing lain, Azawakh juga sangat setia pada majikannya. Sayang seribu sayang, anjing setia dan tangguh ini hanya tersisa sekitar 1.000 ekor saja di dunia, dan terus menurun setiap tahunnya.

2. Thai Ridgeback

Dari namanya, kamu pasti bisa menebak dari mana asal anjing satu ini, yup, Thailand! Thai Ridgeback adalah salah satu anjing tertua di dunia dan hanya bisa ditemukan di Thailand.

Di negara asalnya, populasi Thai Ridgeback semakin menurun dan hanya menyisakan 1.000 ekor pada tahun 2017 lalu. Thai Ridgeback adalah penjaga yang baik, meski begitu anjing ini tidak cocok untuk orang yang baru memelihara anjing karena mereka bisa jadi sangat agresif dan sulit diatur.

3. Otterhund

Berkuping panjang dengan wajah yang lucu, Otterhund juga merupakan salah satu ras tertua di Inggris, dan sudah ada sejak abad ke 12. Dulunya, hewan ini sering digunakan untuk berburu berang-berang, dan karena itulah mereka dinamakan Otterhund.

Selain ahli dalam berburu, Otterhund juga merupakan jenis anjing yang ramah sekaligus penjaga keluarga yang baik. Sedihnya, kamu yang mau melihara Otterhund mungkin akan kesulitan menemukan mereka karena saat ini keberadaan mereka hanya tersisa 800 ekor saja di seluruh dunia.

Baca Juga : Daftar Makanan Anjing Berkualitas

4. Lundehund Norwegia

Lundehund Norwegia menjadi ras anjing selanjutnya yang populasinya sedang terancam. Awalnya, Lundehund Norwegia digunakan sebagai hewan pemburu karena mereka memang cerdas, energik, dan memiliki fisik yang sesuai untuk menjadi pemburu, termasuk enam jari kaki dan tubuh fleksibel.

Meski termasuk dalam ras anjing tertua, keberadaan Lundehund Norwegia awalnya baik-baik saja setidaknya hingga awal abad 20. Hari ini, populasi Lundehund Norwegia diperkirakan hanya tersisa sekitar 1.400 ekor saja.

5. Lagotto Romagnolo

Lagotto Romagnolo adalah tipe anjing kesayangan yang mudah disukai oleh banyak orang. Mereka sangat penyayang, dan penurut. Masalanya memelihara ras anjing satu ini bukanlah hal yang mudah. Pertama, Lagotto Romagnolo adalah ras asal Romagnolo, Italia sehingga akan sulit untuk menemukannya di Indonesia.

Kedua, populasi anjing ini semakin sedikit dan mengkhawatirkan. Bayangkan saja, saat ini dunia hanya menyisakan 500 ekor saja, itu pun hanya ditemukan di negara asalnya, Italia.

Related posts