Anjing Wajib Militer Belgian Malinois

Anjing Wajib Militer Belgian Malinois

daftaranjingpopuler.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Anjing Wajib Militer Belgian Malinois. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Anjing Wajib Militer Belgian Malinois

Karakter fisik
Belgian Malinois memiliki bobot sedang dengan tubuh proporsional dan kuat. Ia memiliki gaya berjalan yang terkesan gesit dan halus. Ini memungkinkannya tak kenal lelah sepanjang hari.Ras ini juga memiliki tulang berbentuk oval dan terkenal cerdas. Sementara, rambut lapisan bawah Belgian Malinois berukuran pendek, kaku, dan lurus. Ini salah satu ciri khas ras tersebut yang membuatnya berbeda.Warna dasar Belgian Malinois adalah cokelat kekuningan mirip seperti kayu mahoni, dengan ujung hitam pada rambut. Telinganya biasanya berwarna hitam.

Kepribadian dan temperamen
Peranakan Belgian Malinois memiliki naluri pelindung yang membuatnya luar biasa cocok sebagai menjaga rumah. Belgian Malinois bersifat aktif, cerdas, terkadang mendominasi, dan selalu waspada akan keadaan sekitarnya.Ini bisa jadi juga menimbulkan tanda-tanda agresif terhadap hewan dan anjing lain pada waktu-waktu tertentu. Malinois juga terkenal defensive terhadap orang asing.

Perawatan
Meskipun dapat bertahan hidup di luar ruangan dalam berbagai kondisi cuaca, ia lebih suka di dalam ruangan dengan akses ke ladang atau ruang terbuka yang luas.Kegiatan favoritnya termasuk menggembala, bermain, dan jogging. Semua kegiatan ini merupakan latihan yang sangat baik untuk ras tersebut. Mantel rambut Belgian Malinois harus disisir sesekali agar tetap terawat.

Baca Juga : Fakta Unik Belgian Shephered

Kesehatan
Belgian Malinois memiliki usia rata-rata 10 hingga 12 tahun. Anjing ini tidak terlalu rentan terhadap masalah kesehatan, namun terkadang mengalami displasia siku, pannus, Atrofi Retina Progresif (PRA), hemangiosarcoma, dan katarak. Untuk mengidentifikasi beberapa masalah ini sejak dini, dokter hewan dapat merekomendasikan tes rutin pada mata, pinggul, dan siku anjing.

Sejarah dan latar belakang
Anjing Belgian Malinois lebih populer sebagai anjing polisi dibanding anjing rumahan. Faktanya, permintaan akan ras ini sebagai anjing polisi melampaui Anjing Gembala Jerman.Secara historis, semua ras anjing penggembala domba Belgia, yang dikenal sebagai “Chiens de Berger Belge”, sudah lama dipercaya sebagai anjing penjaga dan penggembala.

Dengan banyaknya pertunjukan anjing di abad ke-19, tidak terlalu jelas apakah Belgian Malinois memiliki jenis yang dapat dibedakan secara nasional atau tidak dengan anjing-anjing gembala lainnya.Selama penelitian pada tahun 1891, Profesor Reul menemukan beberapa anjing asli yang berbeda warna dan bulu dari Chiens de Berger Belge dan menamai mereka sebagai Gembala Belgia.Di daerah Malines, varietas berambut pendek dibiakkan dan mereka kemudian diidentifikasi sebagai Belgian Malinois, dinamai sesuai nama daerahnya.

Meskipun Belgian Malinois sangat populer di Belgia, mereka kurang popular di Amerika Serikat. Mereka hanya memperoleh popularitas antara tahun 1911 dan Perang Dunia II. Sejak berakhirnya Perang Dunia Kedua, jumlah permintaan akan ras ini menurun.Hanya saja setelah ras ini dipisahkan dari ras lainnya dan dibiakkan tanpa persilangan, pada tahun 1959 permintaan terhadap ras ini kembali meningkat. Namun, Belgian Malinois belum dapat menyamai popularitas seperti ras Belgia lainnya hingga saat ini.

Related posts