Bloodhund Si Pemburu Sangar

Bloodhund Si Pemburu Sangar

daftaranjingpopuler.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Bloodhund Si Pemburu Sangar.Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Bloodhund Si Pemburu Sangar

Bloodhound merupakan jenis anjing pemburu yang pada awalnya telah dikembangbiakan dengan tujuan untuk melacak manusia. Wajahnya yang keriput dan telinganya yang sangat panjang menjadi salah satu kelebihan yang dimilikinya. Selain itu Bloodhound juga memiliki indra penciuman yang sangat tajam, khususnya perihal aroma segala sesuatu yang sudah berumur beberapa hari. Bloodhound dapat dijadikan sebaga anjing pembantu dalam penyelamatan maupun pencarian.

Karakter fisik
Gaya berjalannya pun sangat terlihat bebas dengan ekor yang terangkat tinggi. Bloodhound banyak dikenal masyarakat karena kecepatannya dalam berlari dan daya tahan tubuhnya yang luar biasa. Bulunya yang padat dan pendek memberikan penampilan yang lebih mulia dan bermartabat mampu memberikan perlindungan dari semak berduri. Kerutan-kerutan Bloodhound dapat terlihat pada bagian kepala, tenggorokan, dan wajah.Telinganya yang panjag dapat membangkitkan aroma atau bau yang berasal dari tanah. Warna Bloodhound sangatlah bervariasi, namun warna yang mudah untuk Anda jumpai yaitu seperti coklat, hitam dan merah. Karakter fisik yang dimilikinya mampu menjadi salah satu anjing andalan yang dapat membantu penyelidikan atas tindakan kriminal.

Kepribadian dan temperamen
Bloodhound tidak membahayakan bagi manusia dan kepribadiannya yang santun dan tenang memberikan ketenangan Bloodhound ketika berada di dalam rumah. selain membantu proses pencarian, Bloodhound juga dapat dijadikan sebagai anjing andalan yang dapat menjaga rumah dari penjahat. Jika berada di sekitar orang asing, Bloodhound akan merasa sedikit malu.
Meskipun memberikan pelatihan atau membangun kepribadian Bloodhound yang tidak mudah dilakukan, namun hal ini tetap harus dilakukan agar anjing Bloodhound terbiasa dengan pelatihan fisik. Sifatnya yang suka main-main, mandiri dan keras kepala membuatnya cenderung lebih mudah belajar hal-hal baru.

Perawatan
Meskipun cenderung memiliki bulu yang sangat tipis, namun bukan berarti Bloodhound terlepas dari yang namanya perawatan. Kegiatan untuk merawat Bloodhound harus tetap dilakukan dengan cara menyikat atau menyeka bulunya agar tetap terlihat bersih dan mengkilap. Air liur yang ada disekitaran wajah juga harus dibersihkan.Bloodhound lebih sering dijadikan sebagai anjing pelacak dalam kondisi apa pun. Bahkan ketika Bloodhound berjalan menyelusuri jalanan, dirinya tidak akan berhenti sebelum menemukan apa yag dicarinya. Oleh karena itu demi menjaga kesehatan Bloodhound, pemiliknya harus mengajaknya melakukan kegiatan olahraga secara teratur

Baca Juga : Australian Terrier Si Unyu Ausie

Kesehatan
Penyakit yang sering kali berkembang biak pada tubuh Bloodhound seperti lipatan kulit, dermatitis, ektropion, otitis eksterna, entropion, torsi lambung, displasia siku, hipotiroidisme dan penyakit displasia pinggul anjing.

Sejarah dan latar belakang
Menurut cerita legenda, pertama kalinya Bloodhound dikembangbiakan pada dua versi, di antaranya yaitu warna putih dan hitam. Orang hitam yang mengembangbiakan Bloodhound di Belgia pada abad yang ke 8. Kemudian diimpor ke negara Inggris. Pada abad yang ke 12, para pejabat Inggris sudah mulai menggunakan anjing-anjing tersebut untuk dijadikan sebagai teman berburu. Bahkan Bloodhound juga disebut sebagai anjing berdarah. Hal ini menunjukan bahwa pengembangbiakan tersebut murni dari darah mereka.Pada tahun 1800-an, Bloodhound sudah diakui di negara Amerika Serikat. Pengakuan tersebut bersumber karena kemampuanya dalam melacak aroma dan membantu tuan rumahnya untuk menemukan orang yang hilang. Pada saat Bloodhound telah menemukan seseorang, dirinya tidak menyerangnya, sehingga hal inilah yang menjadikan Bloodhound dianggap sebagai anjing yang setia dan hebat.

Related posts