Fakta Unik Canaan Dog

Fakta Unik Canaan Dog

daftaranjingpopuler.web.id Berkembang di Timur Tengah berabad abad sebelumnya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Fakta Unik Canaan Dog. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Fakta Unik Canaan Dog

Karakter fisik
Bermantel rambut ganda, Kanaan memiliki lapisan bawah pendek dan lembut yang mengubah kepadatannya di berbagai iklim, dan mantel bagian luar yang rata, lurus, dan kasar. Mantel ini memungkinkan sang ras untuk beradaptasi dengan cuaca ekstrem yang berkisar dari malam dingin hingga hari yang panas.Dua pola yang paling umum adalah sebagai berikut: (1) Sebagian besar berwarna putih dengan atau tanpa bercak hitam dan cokelat tambahan, dan (2) Berwarna solid dengan atau tanpa pola putih.Anjing Canaan tidak menyerupai ras penggembala lainnya, karena berasal dari latar belakang yang berbeda. Namun, ia memiliki sifat-sifat yang memungkinkannya menggembala selama berjam-jam. Tubuhnya yang proporsional dan berukuran sedang tampak berisi dan menggabungkan daya tahan, kekuatan, dan ketangkasan.Tubuh Canaan tampak anggun dan atletis. Canaan juga dapat mengubah arah dengan sangat cepat.

Kepribadian dan Temperamen
Anjing Kanaan berperilaku baik dengan hewan peliharaan rumah tangga lainnya (termasuk anjing), tetapi cenderung tidak menyukai anjing dan manusia yang aneh.Sahabat alami, ia mungkin banyak menggonggong dan melindungi keluarga manusianya. Selain itu, Canaan yang cerdas adalah penggembala yang luar biasa, melakukan tugas dengan patuh dan selalu bersedia untuk menyenangkan yang lain.

Baca Juga : Fakta Manchester Terrier

Perawatan
Ras ini bisa hidup di luar di iklim hangat atau dingin, tetapi juga cocok sebagai hewan peliharaan rumah. Untuk menjaga bulu tetap bersih dan menghilangkan bulu mati, sikat anjing seminggu sekali.Anjing Kanaan adalah salah satu dari sedikit ras yang mengaku sebagai pekerja murni. Ia malah membenci duduk-duduk menganggur dan terus-menerus membutuhkan latihan fisik dan mental. Ini dapat dicapai melalui berbagai kegiatan, termasuk sesi pelatihan yang menantang, latihan menggiring, bermain berat, atau jogging panjang.

Kesehatan
Anjing Kanaan, yang memiliki umur rata-rata 12 hingga 13 tahun, biasanya tidak menderita masalah kesehatan besar atau kecil. Namun, dokter hewan dapat merekomendasikan pemeriksaan pinggul untuk anjing ini.

Sejarah dan Latar Belakang
Ada bukti yang menunjukkan bahwa jenis itu dikembangkan berabad-abad yang lalu di Canaan, tanah orang Israel. Pada saat itu, ada yang disebut sebagai anjing Canaan atau Kelev Kanani.Namun, banyak dari anjing Israel ini akan menjadi terisolasi di Gurun Negec dan Dataran Sebulon Pesisir ketika Romawi mengusir orang Israel dari tanah mereka sekitar 2.000 tahun yang lalu. Di ambang kepunahan, beberapa Anjing Canaan liar ditangkap oleh orang Bedo setempat untuk membantu mereka menjaga dan menggembala.

Rudolphina Menzel, yang diminta oleh Haganah (organisasi bela diri Yahudi) untuk mengembangkan seekor anjing yang mampu menjaga permukiman Yahudi yang terisolasi dan menahan iklim yang keras, sangat berperan dalam mengembangkan ras anjing Canaan modern ini.Program pembiakan dan pelatihannya hanya terdiri dari anjing liar asli yang terbaik, yang kemudian dikembangkan untuk berfungsi sebagai pembawa pesan, anjing penjaga, pembantu Palang Merah, detektor ranjau, pembantu dalam menemukan tentara yang terluka selama Perang Dunia II, dan sebagai anjing pemandu untuk orang-orang cacat visual setelah Perang.Anjing Kanaan pertama memasuki Amerika Serikat pada tahun 1965. Namun mengingat penampilannya yang bersahaja dan biasa saja, ras itu tidak dengan cepat mendapatkan kekaguman.American Kennel Club mendaftarkan ras ini di bawah Herding Group pada tahun 1997, dan hari ini dianggap sebagai anjing pertunjukkan yang populer dan hewan peliharaan rumah yang sangat baik.

Related posts