Fakta Unik Pekingese

Fakta Unik Pekingese

daftaranjingpopuler.web.id Pekines atau anjing Peking adalah salah satu anjing yang berotot dan bertubuh kekar dari Cina 1000 tahun lalu. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Fakta Unik Pekingese. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Fakta Unik Pekingese

Karakter fisik
Bentuk fisik Pekingese terlihat lebih panjang dan memiliki bentuk seperti buah pir. Bagian depan memperlihatkan kesan yang sangat kuat. Sedangkan pada bagian belakang terasa lebih ringan.Keturunan anjing ini cukuplah santai pada saat berlari kecil. Bagian bulu bawahnya cukuplah tebal, sedangkan bulu bagian lapisan luarnya terasa lebih kasar, lurus dan panjang. Tampilan Pekingese sangat mirip dengan singa terlebih lagi dengan keberaniannya mengejar musuh, patut diacungi jempol.

Kepribadian dan temperamen
Pekingese tidak selalu memiliki sifat demokratis, namun anjing jenis ini termasuk jenis anjing yang mandiri dan terkadang sikap keras kepalanya muncul.Kegiatan yang sangat disukai yaitu bermain game seperti bermain bola, jika dihadapkan dengan anak-anak, mungkin Pekingese tidak bisa menjadi anjing yang bisa memuaskan anak.Jika pada kebanyakan anjing akan menjauh pada saat bertemu dengan asing, berbeda lagi lagi dengan anjing Pekingese yang cenderung tidak merasa takut ketika berhadapan dengan orang asing.Bahkan Pekingese tipikal anjing yang tidak takut ketika harus membela dirinya kemudian berkelahi dengan anjing atau orang asing yang mencurigakan.

Perawatan
Jalan-jalan santai adalah kegiatan favoritnya yang dapat menjauhkannya dari kata bosan. Selain itu Pekingese juga lebih suka bermain di dalam ruangan dibandingkan bermain di luar ruangan.Apabila keturunan anjing ini berada di bawah terik matahari, maka dapat berakibat buruk pada dirinya. Oleh karena itu Pekingese harus selalu berada di ruangan yang berAC dan dengan ventilasi yang cukup baik.

Jika iklim sedang dingin, Pekingese lebih suka bermain di luar dan ia akan kembali ke rumah jika dirinya ingin tidur. Jika dibandingkan dengan anjing rumah yang lainnya, maka Pekingese menjadi jenis anjing rumah atau apartemen yang paling sempurna.Agar bulu indahnya tidak menggimbal, Anda harus dengan rajin menyisir nya, baik menyisir nya setiap hari maupun seminggu sekali. Bagian hidungnya cenderung lebih keriput dan hal ini harus dibersihkan setiap harinya agar anjing terhindarkan dari yang namanya infeksi.Hidungnya yang rata menjadikannya mengeluarkan suara atau mendengkur pada saat sedang tidur.

Baca Juga : Fakta Unik Canaan Dog

Kesehatan
Rata-rata usia anjing Pekingese dan keturunan mampu bertahan hidup hingga 15 tahun. Penyakit yang sering kali bersahabat dengannya yaitu seperti langit-langit lunak yang memanjang, abrasi kornea, patelaar mewah, dermatitis lipatan kulit, nares stenotik, trichiasis, Keratoconjunctivitis Sicca dan disticiasis. Sedangkan untuk anjing dan keturunannya ini tidak dapat mentolerir anestesi atau panas.

Sejarah dan latar belakang
Pekingese memiliki sejarah yang cukuplah unik dan mengesankan. Apabila Anda ingin mengetahuinya, Anda bisa melihat legenda dari singa dan marmoset.Cerita dari legenda, supaya singa dapat menikahi kekasihnya, maka singa memohon kepada Ah Chu yang menjadi santo pelindung dari hewan-hewan tersebut.Permohonan tersebut dilakukan agar ukuran singa dikurangi supaya seperti babi namun tetap mempertahankan karakter dan hatinya sebagai singa yang berukuran besar.Keturunan dari persatuan anjing ini yaitu Fu Lin maupun anjing Singa yang berasal dari Tiongkok. Anjing singa ini diberi nama sebagai Pekingese sejak abad yang ke 8 dan akhirnya anjing ini dikembangbiakkan di anggota kerajaan.

Pada periode Tao Kuang, ketika penjaja dari Inggris menjajah istana pada tahun 1860, akhirnya dirinya membawa anjing lima sebanyak 5 ekor dan membawanya ke kerajaan Inggris.Akhirnya, salah satu diantara ke 5 anjing Pekingese tersebut diberikan kepada Ratu Victoria sebagai cara untuk meningkatkan permintaan agar bisa berkembang biak sekaligus memastikan tempat yang ada di masyarakat Inggris.The American Kennel Club telah mendaftarkan anjing Pekingese di tahun 1906. Bagi pecinta anjing pertunjukan, Pekingese tetap menjadi anjing terpopuler.

Related posts