Maltese Anjing Klasik

Maltese Anjing Klasik

Mainan Maltese si Anjing Klasik dan lucu juga cute.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Maltese Anjing Klasik. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Maltese Anjing Klasik

Karakteristik Fisik
Maltese sejenis ras anjing mainan yang memiliki tubuh kompak dan menyerupai persegi. Tubuh yang mungil tersebut ditutupi seluruhnya oleh bulu sutra yang halus, panjang, dan berrwarna putih. Ketahuilah, saking panjangnya, jika dibiarkan tanpa pemangkasan, maka akan tumbuh sampai ke tanah lho.Ekspresinya yang lembut dan lucu juga tidak luput dari waspada pada hal-hal yang asing dan berbahaya. Sebagai tipe anjing yang kuat, ras Maltese memiliki gaya berjalan yang unik. Yaitu bergerak secara lembut, perlahan, bahkan benar-benar terlihat seperti mengambang atau terbang ketika sedang berlari.

Meskipun anjing Maltese memiliki tubuh yang kecil dan mantel yang tidak biasa, namun, beberapa hal lain seperti ekspresi wajah, struktur tubuh, dan secara keseluruhan sama dengan anjing lainnya. Maltese memiliki mata yang bulat dan hitam juga jenis telinga yang terjatuh.Sementara itu, bentuk ekornya yang panjang selalu menjuntai di belakang. Biasanya, warna mantel Maltese terlihat dalam varian warna putih murni, meskipun ada beberapa yang terlihat cokelat muda atau rona lemon di bagian telinga.

Kepribadian dan Temperamen
Jangan anggap penampilan polos dan wajah yang imut ras Maltese ini menipu Anda. Ya, pasalnya aniing kecil ini sangatlah pemberani, selalu bersemangat, dan tidak akan merasa takut untuk menantang anjing lainnya yang lebih besar. Ingat, memanjakan anjing Maltese juga bukan pilihan yang bagus meskipun penampilannya yang lucu.Malahan, perilaku tersebut dapat membahayakan Maltese. Pastikan untuk mengajaknya rutin bermain-main untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Dengan demikian, sebagai anjing peliharaan, Maltese akan lebih berani saat menyalak pada orang asing dan anjing aneh lainnya.

Baca Juga : Azawakh Anjing Pengintai Afrika Barat

Perawatan
Salah satu hal yang penting dilakukan bagi Maltese adalah latihan atau aktivitas fisik berupa kejar-kejaran di halaman rumah yang luas. Selain itu, mengajaknya jalan kaki sambil diikat tali juga pilihan yang bagus. Maltese sangat menyukai berbagai permainan yang seru, jadi jangan lupa untuk mengajaknya bermain.Bulu Maltese yang unik memerlukan perawatan berupa pemangkasan secara berkala, menyisir pada hari-hari tertentu, dan perawatan khusus lainnya. Pada umumnya, anjing Maltese tidak cocok dengan aktivitas luar ruangan, namun dapat merespon dengan baik ketika diajak untuk berjalan-jalan di keramian kota.

Kesehatan
Usia hidup anjing Maltese yang mencapai 12 sampai 14 tahun mengalami banyak penyakit yang mungkin diderita, diantaranya tuli, shaker syndrome, dan juga permasalahan pada gigi. Maltese juga rentan terhadap beberapa penyakit seperti luxasi patela, hidrosefalus, entropion, hipoglikemia, dan lainnya.Untuk mengidentifikasi masalah tersebut, harus dalam pemeriksaan dokter. Maka, pastikan untuk membawa anjing ras Maltese Anda ke dokter ketika mengalami gejala tidak wajar demi pemeriksaan lebih lanjut baik lutut, mata, dan tiroid.

Sejarah dan Asal Usul
Anjing ras Maltese diakui oleh American Kennel Club pada tahun 1888. Sejak saat itu, Maltese menjadi salah satu anjing mainan yang populer dan diidamkan oleh banyak orang.

Related posts