Anjing dengan Ras Terbaik Untuk Dipelihara

Anjing dengan Ras Terbaik Untuk Dipelihara

Anjing dengan Ras Terbaik Untuk Dipelihara – Anjing merupakan hewan yang sangat bayak disukai oleh semua kalangan. Anjing adalah hewan peliharaan yang menggemaskan. Tingkahnya kadang lucu, kadang konyol, kadang juga membuat jengkel. Namun, senakal apa pun, mereka tetap teman hidup yang menyenangkan. Mereka membuat kita tertawa, dan menghibur kita di kala sendu. Anjing menyukaimu apa adanya. Mereka tidak menuntut macam-macam. Hewan peliharaan yang satu ini punya banyak sekali kualias positif. Jadi, tak heran jika mereka jadi hewan peliharaan terpopuler di dunia (selain kucing, tentunya).

1. Akita

Pencinta anjing tentu mengenal Hachiko, anjing yang dikenal akan kesetiaannya menunggu pemiliknya yang sudah meninggal selama 10 tahun di depan Stasiun Shibuya. Patungnya kini dipajang di depan Stasiun Shibuya dan selalu menjadi atraksi menarik. Kisah Hachiko mungkin bikin kita semua meneteskan air mata, apalagi kalau nonton filmnya. Nah, Hachiko ini adalah jenis anjing Akita atau akita inu yang merupakan anjing asli Jepang. Meski imut, sebenarnya akita juga banyak dimanfaatkan sebagai teman berburu karena kelincahan dan kemampuannya melacak. Tapi, dijadikan peliharaan buat menemani di rumah juga sangat manis, ya.

2. Beagle

Puppy alias anak anjing mungkin memang banyak dicari karena keimutannya. Tapi, tentu keimutan anak anjing tak akan bertahan lama. Namun, anjing jenis beagle memang memiliki tubuh yang mungil dibandingkan anjing jenis lain. Jadi, dia akan kelihatan seperti puppy terus, ya. Telinganya yang lebar dan panjang pasti akan naik-turun saat main sama kamu.

3. Cihuahua

Selain beagle, ada lagi, nih, jenis anjing yang mungil, yaitu cihuahua yang memang merupakan ras anjing paling kecil. Bedanya, cihuahua punya bentuk wajah dan postur tubuh yang unik. Tak heran jika cihuahua sering jadi primadona di kontes kecantikan anjing. Bulunya pendek dan beberapa bahkan hampir botak. Tapi, karena mungil, kamu pasti tak akan bisa menolak menggendongnya. Dan ya, memang cihuahua ini banyak dijadikan peliharaan juga karena mudah digendong ke mana saja. Tapi, kesehatannya harus diperhatikan betul karena cihuahua ini rentan terkena epilepsi dan kejang-kejang.

4. Maltese

Kalau cihuahua adalah anjing paling kecil dan cenderung berbulu tipis, maltese justru memiliki bulu tebal yang menggemaskan. Maltese juga termasuk anjing dengan tubuh kecil, namun panjang dengan kepala bulat dan mata yang lebar. Bentuknya yang mirip boneka membuatnya jadi pilihan untuk dijadikan sahabat di rumah. Tapi, kamu juga harus berhati-hati merawat anjing jenis maltese karena rentan mengalami gangguan kesehatan ringan sampai alergi.ras anji

5. Pomeranian

Kalau ada saingan cihuahua di kontes kecantikan, itu adalah anjing jenis pomeranian. Mungil seperti cihuahua, pomeranian memiliki bulu yang lebat seperti pom-pom. Saking imutnya, tak jarang pemilik pomeranian menghabiskan waktu mempercantik anjingnya itu dengan memberikan berbagai aksesori, dan tentunya merawat bulunya yang cantik mengembang. Anjing jenis pomeranian ini benar-benar seperti boneka, jadi sangat cocok dijadikan hewan peliharaan yang aman untuk teman bermain anak-anak.

6. Shiba Inu

Anjing asal Jepang imutnya memang berlebihan, deh. Selain akita, ada shiba inu yang juga merupakan anjing ras paling populer di Jepang. Sekilas shiba inu memang terlihat seperti akita. Tapi, sebenarnya ukuran tubuhnya lebih kecil dari akita dan sifatnya pun berbeda karena shiba inu cenderung temperamen dan agresif. Tapi, shiba inu masih termasuk aman dijadikan peliharaan di rumah, apalagi anjing ini juga bisa dimanfaatkan untuk berburu tikus yang mengganggu. Oh ya, shiba inu juga dikenal ramah terhadap kucing, loh.

7. Shih Tzu

Di China juga ada anjing imut hasil peranakan, loh, namanya shis tzu. Dalam bahasa China, shis tzu artinya anjing singa. Kenapa disebut anjing singa? Karena Shis Tzu memang punya bulu yang lebat di moncong dan dadanya. Selain itu, moncongnya juga pendek dengan mata yang berwarna gelap. Buat dijadikan peliharaan, anjing jenis ini cocok karena punya kepribadian yang ramah, senang bermain, murah bergaul, dan pintar.

Baca Juga: Beberapa Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Anjing Samoyed

8. Pekingese

Masih dari China, ada pekingese yang memiliki tubuh mungil, namun sebenarnya berotot dan berat. Bulunya yang lebat di seluruh tubuh membuatnya terlihat seperti awan berjalan. Berbeda dengan shis tzu, pekingese cenderung sulit diajari karena memang sifat dasarnya yang keras kepala. Tapi, dia akan selalu menemanimu bermain karena pada dasarnya anjing ini adalah anjing yang ramah dan agresif.

9. Golden Retriever

Kamu tahu film Air Bud? Itu, loh, film tentang anjing bernama Buddy yang bisa bermain basket. Kalau ingat, pasti kamu juga ingat, kan, betapa menggemaskannya Buddy yang pintar itu? Nah, Buddy merupakan jenis anjing golden retriever. Anjing ini kabarnya merupakan jenis anjing terpintar di dunia dan memang dikenal penyayang, penyabar, dan tentunya setia. Golden retriever juga dikenal memiliki penciuman yang tajam sehingga tak jarang dijadikan teman berburu. Selain itu, karena kecerdasannya, tak jarang anjing jenis ini juga digunakan dalam misi keselamatan, sebagai penuntun tuna netra, dan juga pandai mendeteksi obat-obatan terlarang.

10. Alaskan Malamute

Kabarnya, nenek moyang anjing adalah serigala. Kalau kalian ingin punya anjing yang mirip dengan serigala, kalian bisa pilih alaskan malamute. Itu, loh, anjing yang biasanya dimanfaatkan sebagai penarik kereta salju. Tubuhnya yang berbulu tebal memang mampu bertahan dalam udara yang sangat dingin dan badai salju. Alaskan malamute juga sangat cerdas dan mandiri sehingga kamu bisa tenang jika dia ingin berjalan-jalan ke luar sendirian. Tapi, tenang, anjing jenis ini juga setia, kok, jadi tentu tetap akan balik lagi.

Related posts