Si Anjing Trah Cerdas Spinone Italiano

Si Anjing Trah Cerdas Spinone Italiano

daftaranjingpopuler.web.id Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Si Anjing Trah Cerdas Spinone Italiano.Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Si Anjing Trah Cerdas Spinone Italiano.

Karakteristik fisik
Secara fisik, Spinone Italiano memiliki tampilan menyerupai anjing pemburu. Dengan tubuhnya yang kuat dan berotot, memungkinkannya bergerak cepat baik di darat maupun di air.Begitupula pada bagian kepala dengan moncong panjang. Trah Spinone Italiano juga memiliki bulu tunggal yang kering dan bertekstur agak kasar dengan ketebalan sekitar 1,5 sampai 2,5 inchi serta berserabut.Telinga besar dan merunduk, serta penampilan yang berantakan membuatnya memiliki ekspresi yang lembut.

Kepribadian dan temperamen
Spinone Italiano merupakan salah satu trah yang bersikap lembut jika dibanding dengan anjing pemburu lain. Selain itu, Spinone Italiano juga bersikap santai dan menyenangkan.Terhadap anak-anak, anjing, serta hewan peliharaan lain, Spinone Italiano dapat bergaul dan bersosialisasi dengan baik. Namun, anjing Spinone Italiano cenderung patuh dan santun terhadap tuannya.

Perawatan
Spinone Italiano memerlukan perawatan pada bulu dengan cara disikat dan disisir secara berkala. Bersihkan pula bagian kaki dan wajah anjing dari kotoran.Trah Spinone Italiano dapat beradaptasi baik pada cuaca dingin dan sedang. Pastikan pula Spinone Italiano mendapatkan olahraga yang teratur seperti berlari atau berjalan dalam durasi yang lama. Perlu diingat, Spinone Italiano juga suka menghabiskan waktu bersama keluarga tuannya.

Baca Juga : Mantan Pemburu Kerry Beagle

Kesehatan
Usia rata-rata Spinone Italiano mencapai 12 sampai 14 tahun. Trah ini rentan terhadap masalah kesehatan utama seperti CHD dan masalah kecil lain berupa otitis eksterna, ektropion, ataksia serebelar, dan torsi lambung.Terkadang, Spinone Italiano juga rentan terhadap alergi dan displasia siku. Untuk itu, ketika anjing Spinone Italiano Anda mengalami gejala kesehatan yang tidak wajar, segera bawa ke dokter hewan demi pemeriksaan lebih lanjut seperti pinggul.Pemeriksaan pinggul ini direkomendasikan bagi anjing Spinone Italiano yang bertambah tua.

Asal Usul dan Sejarah
Anjing Spinone Italiano atau disebut juga Italian Pointer merupakan trah anjing pemburu paling tua. Meskipun asal usul yang tepat dari trah Spinone Italiano belum diketahui, namun, pada abad ke-15 dan ke-16, telah ditemukan karya seni dengan gambar menyerupai Spinone modern.Ada juga beberapa pendapat percaya bahwa ras Spinone Italiano merupakan hasil evolusi dari anjing Celtic Wirehaired. Ada pula yang berpendapat, Spinone Italiano mungkin dibawa ke Italia oleh pedagang Yunani selama masa Kekaisaran Romawi.Nah, yang diketahui saat ini, trah Spinone Italiano berkembang di distrik Piedmonte yang berada di sebelah barat laut Italia. Bahkan, nama tersebut berasal dari semak berduri Italia atau pinus. Artinya, anjing tersebut memiliki kemampuan berkembangbiak melalui semak-semak berduri.Jenis anjing Spinone sangat membantu selama perang Dunia II berlangsung. Mereka berperan dalam mengejar dan menangkap banyak patroli jerman.Namun, pada akhir perang, trah Spinone Italiano menghadapi kepunahan. Untuk itu, pada tahun 1950-an diambil tindakan cepat untuk menyelamatkan keturunan.Trah Spinone Italiano bukan termasuk jenis anjing populer di Amerika Serikat. Namun, Spinone Italiano mendapat pengakuan baik di Italia maupun negara-negara Eropa lainnya.

Related posts