Si Hitam Besar Keras Cane Corso

Si Hitam Besar Keras Cane Corso

daftaranjingpopuler.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Si Hitam Besar Keras Cane Corso. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Si Hitam Besar Keras Cane Corso

Karakter fisik
Cane Corso adalah anjing yang kuat, berukuran sedang hingga besar. Memiliki kepala lebar dengan moncong persegi yang juga lebar. Fitur ini memberikan kekuatan gigitan Cane Corso yang unggul.Bulunya padat dan kasar, biasanya berwarna hitam, terang atau gelap abu-abu. Warna tersebut bisa juga terdiri dari cokelat kekuningan, merah, atau belang-belang. Bercak putih biasa pula terjadi di dada, jari kaki, dagu, dan hidung.

Tinggi rata-rata Cane Corso berkisar antara 24 hingga 27 inci, dengan jantan yang lebih tinggi dari betina. Berat badannya berkisar antara 88 hingga 110 lbs.Telinga dari Cane Corso secara alami dijatuhkan ke depan, meskipun itu adalah preferensi para peternak untuk memotong telinga menjadi segitiga kecil yang sama sisi untuk berdiri tegak. Peternak juga biasanya memangkas ekor Cane Corso.

Kepribadian dan Temperamen
Faktor terbesar dalam temperamen Cane Corso adalah bahwa seseorang tidak mudah takut karena keberanian adalah naluri alami anjing penjaga. Cane Corso selalu melindungi, percaya diri, teritorial, dan sangat waspada terhadap lingkungannya.Ia cenderung menjadi jenis yang tenang, acuh tak acuh kepada orang lain yang mendekati kecuali ancaman nyata dirasakan.Ia selalu ingin menyenangkan hati sang pemilik sehingga akan lebih mudah melatih kepatuhannya. Corso pun membentuk ikatan yang kuat dengan pemilik utamanya dan sangat melindungi mereka.Namun, jangan tertipu oleh naluri anjing penjaga Cane Corso yang dominan tersebut. Anjing ini tetap saja jinak dan mencintai pemiliknya. Ia juga sangat cocok bersama anak-anak.

Baca Juga : Keeshond Si Hype Dengan Denim

Perawatan
Cane Corso cukup mudah untuk dirawat. Sebagai jenis anjing yang pendek, tidak perlu banyak perawatan dilakukan; hanya mandi dan sikat sesekali. Ia juga fleksibel soal penempatannya. Cane Corso dapat menetap dengan senang hati di apartemen, rumah konvensional, maupun di halaman.Jika dibiarkan di luar ruangan, tempat tinggal yang memadai perlu disediakan. Jika tinggal di apartemen, pemilik perlu memastikan untuk memberikan latihan harian yang cukup. Cane Corso dapat menjadi teman jogging yang hebat, tetapi untuk kebutuhan olahraga sehari-hari dibutuhkan setidaknya satu agenda jalan yang panjang dan cepat.

Kesehatan
Harapan hidup untuk Cane Corso adalah 10 hingga 11 tahun. Sebagai anjing yang besar dan kuat, ia memiliki masalah tulang dan sendi yang khas pada ras raksasa sepertinya.Ini dapat termasuk displasia pinggul dan penyakit sendi degeneratif. Memberikan nutrisi yang tepat dan mencegah terjadinya obesitas dapat membantu mengurangi risiko penyakit sendi degeneratif. Sementara itu, soal dysplasia pinggul pada Corso lebih karena genetis daripada usia.Cane Corso juga rentan terhadap cacat mata yang umum, seperti entropion, ectropion, dan hipertrofi kelenjar, atau “mata Cherry.”

Sejarah dan Latar Belakang
Cane Corso turun dari jenis anjing Romawi yang pernah digunakan dalam perang. Sekarang ia adalah salah satu dari dua jenis Italian “Mastiff”, bersama dengan Neapolitan Mastiff, yang merupakan keturunan dari anjing perang ini. Cane Corso adalah versi yang lebih ringan, dan lebih mahir dalam berburu.Ras ini hampir punah ketika diselamatkan oleh penggemar pada tahun 1970-an. Ia lantas dikawinkan silang dengan ras terpilih, dan sebagai hasilnya adalah Cane Corso masa kini yang terlihat sangat berbeda dari Cane Corso sebelum tahun 1970-an tersebut.Itu dibawa ke AS pada tahun 1987 dan telah mendapatkan popularitas luas. UKC mengenalinya sebagai ras dengan nama Cane Corso Italiano pada tahun 2008. AKC kemudian mengenalinya sebagai Cane Corso pada tahun 2010.

Related posts